Ali Colections

My album

Rabu, 29 Juli 2009

SEBANYAK 40 ARTIS BATAK IBUKOTA MERIAHKAN HUT HUMBAHAS




Gubsu : Sumbangkan dana sebesar Rp 5 Milyard untuk SMA Plus Humbahas

Didalam memeriahkan hari Jadi Kabupaten Humbang hasundutan yang ke- VI, Bupati Humbahas menyuguhkan sesuatu yang berbeda, istimewa serta spektakuler bagi masyarakat Humbahas. Salah satunya dengan menghadirkan sebanyak 40 artis Batak Senior untuk menghibur masyarakat.

Turut hadir pada Hari jadi Kab. Humbahas yang jatuh pada tanggal 28 Juli tersebut Gubernur Sumatera Utara H. Syamsul Arifin SE yang datang beserta Rombongan, Letjen (Purn) Dr. TB Silalahi, cucu Nomensen Fransiska Nomensen, Bupati Humbahas Drs Ma’din Sihombing, Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBa, Bupati Taput Torang Lumbantobing, Donal Sihombing, Ketua DPRD Humbahas, Uspida plus dan seluruh pimpinan SKPD Pemkab Humbahas.

Acara diawali dengan peletakan batu pertama SMA unggulan di Desa Silaban yang dilakukan oleh Gubsu dan diikuti Bupati Humbahas, Bupati Tobasa, Ketua DPRD, Tokoh adat/ masyarakat. Untuk pembangunan SMA Plus tersebut, Gubsu menyumbangkan dana sebesar Rp 5 Milyard.

Selanjutnya seluruh rombongan menuju Kompleks Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Sipalakki kec. Dolok Sanggul untuk mengikuti acara puncak HUT ke-VI Humbang hasundutan. Ditempat itu Gubsu, TB. Silalahi dan Bupati Humbahas menyerahkan hadiah kursi roda bagi para penderita lumpuh dan juga pemberian piala kepada para Camat berprestasi diantaranya camat Parlilitan Drs Elson Sihotang, Camat Pakkat Dra Frieda Marbun dan Camat Onan Ganjang Drs Juber Manullang.

Disela-sela acara para Tokoh adat menyerahkan cendramata berupa seperangkat pakaian kebesaran adat Batak kepada Dr. TB. Silalahi lengkap dengan tongkat Tunggal Panaluan dengan prosesi adapt Batak yang sakral.

Pada Sambutannya, TB Silalahi menyatakan rasa terharunya setelah menerima pemberian dan penganugerahan tersebut. Sesungguhnya saya swangat berdebar-debar ketika mendapatkan penghormatan sedemikian, ucapnya.

Hal tersebut baginya lebih berat ketimbang dirinya memangku jabatan tertinggi dimiliter dengan tongkat komando serta pedang ditangannya. Akan tetapi dengan memegang tunggal panaluan ditangan kanan serta pedang budaya Batak ditangan kiri dirasa sangatlah berlebihan baginya, sebab penerima hal seperti itu hanyalah diperuntukkan bagi orang yang sudah menyerahkan jiwa raganya bagi tanah Batak serta memberikan perubahan besar bagi masyarakatnya.

Gubsu Syamsul Arifin pada sambutannya menyampaikan, kepedulian terhadap pendidikan sangatlah penting. Setiap indifidu termasuk Pemerintah sendiri harus memprioritaskan mutu pendidikan bagi generasi muda.

Diakhir acara, ribuan masyarakat dihibur hingga malam dengan panggung spektakuler berkekuatan 75.000 watt yang menampilkan sebanyak 40 Artis batak Ibukota yang tergabung dalam ARBAB (Artis Batak Bermazmur) yang diantaranya, Rita Butarbutar, Tua Doren Situmorang, Joel Simorangkir, Jack Marpaung, Victor Hutabarat, Trio Amigos, Rani Simbolon, Joe Harlen Simanjuntak (Trio Ambisi), Korem Sihombing, Trio RN’B, Trio Gulamo dll. .

Balige 29 Juli 2009

Muhammad Ali M Pardede

Tidak ada komentar: